Searching...
Wednesday, May 14, 2014

Cara Kerja Adwords

6:10 AM

Sekarang setelah Anda membaca ikhtisar AdWords kami dan memahami bagaimana program periklanan Google dapat membantu Anda menumbuhkan bisnis Anda, mari kita selami beberapa konsep AdWords yang penting. Untuk memahami cara kerja AdWords, penting bagi Anda untuk memahami beberapa elemen dasar penting -- seperti kata kunci, penempatan, Peringkat Iklan, tawaran, dan Angka Mutu.

Cara kata kunci memicu iklan Anda agar tampil

Kata kunci adalah kata atau frasa yang Anda pilih yang dapat memicu iklan Anda agar tampil di penelusuran dan situs lainnya. Misalnya, jika Anda menawarkan pengiriman bunga segar, Anda dapat menggunakan "pengiriman bunga segar" sebagai kata kunci di kampanye AdWords. Saat seseorang menelusuri Google dengan menggunakan frasa "pengiriman bunga segar" atau istilah yang serupa, iklan Anda dapat muncul di samping hasil penelusuran Google. Iklan Anda juga dapat muncul di situs web lainnya dalam Jaringan Google yang berkaitan dengan pengiriman bunga segar.

Kiat

Dengan membuat daftar kata kunci yang relevan dengan produk atau layanan Anda dan memastikan kata kunci tersebut spesifik (misalnya, "pengiriman bunga segar", bukan hanya "bunga"), biasanya Anda dapat menampilkan iklan kepada orang-orang yang paling berminat dengan produk atau layanan Anda. Ini meningkatkan kinerja iklan Anda dan membantu investasi iklan Anda semakin melesat.

Penempatan: Iklan di situs web non-penelusuran

Kata kunci dapat memicu iklan Anda agar muncul di samping hasil penelusuran di Google dan situs penelusuran lainnya. Namun, kata kunci juga dapat memicu iklan Anda agar tampil di situs lain di seluruh Internet -- misalnya, properti milik Google seperti YouTube dan situs mitra Google seperti NYTimes.com atau Families.com. Kami menyebutnya sebagai "penempatan". Sebuah penempatan dapat berisi keseluruhan situs web atau hanya sebagian dari suatu situs. Situs web tersebut semuanya merupakan bagian dari apa yang kami sebut dengan Jaringan Display.
Google dapat menentukan tempat munculnya iklan Anda secara otomatis dengan mencocokkan kata kunci Anda dengan situs web di Jaringan Display. Jika Anda ingin kontrol yang lebih besar terhadap tempat munculnya iklan Anda, Anda dapat memilih sendiri penempatan tertentu. Anda dapat menetapkan tawaran masing-masing dan memilih situs tempat munculnya iklan Anda.

Peringkat Iklan: Cara Google menentukan iklan mana yang muncul dalam posisi seperti apa

Sekarang, misalnya beberapa pengiklan menggunakan kata kunci yang sama untuk memicu iklan mereka atau ingin iklan mereka tampil pada situs web yang sama. Bagaimana Google menentukan iklan mana yang akan muncul dan dalam urutan seperti apa? Ini dilakukan secara otomatis, berdasarkan pada apa yang kami sebut sebagai Peringkat Iklan.
Peringkat Iklan Anda didasarkan pada kombinasi tawaran Anda (berapa banyak yang bersedia Anda belanjakan) sertaAngka Mutu (ukuran mutu iklan, kata kunci, dan situs web Anda). Tergantung tempat munculnya iklan dan jenis penargetan yang Anda gunakan, rumus untuk Peringkat Iklan dapat sedikit berbeda, namun selalu menggabungkan tawaran dan Angka Mutu.
Kami akan melanjutkan pada detail selengkapnya tentang Angka Mutu di bawah ini; hal penting yang perlu Anda ketahui di sini adalah bahwa mutu dan relevansi kata kunci, laman landas, dan iklan Anda setiap bagiannya sama pentingnya bagi peringkat iklan Anda dengan jumlah yang bersedia Anda belanjakan.

Sedikit tentang penawaran dan Angka Mutu

Tawaran dan Angka Mutu Anda dapat bekerja dengan sedikit berbeda di berbagai jenis kampanye. Berikut ini beberapa contoh untuk membantu mengilustrasikan.
Dengan iklan bertarget kata kunci di Google dan mitra penelusurannya, tawaran Anda akan menjadi tawaran biaya per klik maksimum Anda -- jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar untuk setiap klik di iklan Anda. Angka Mutu Anda didasarkan pada relevansi kata kunci, kualitas laman landas, rasio klik-tayang (RKT) iklan Anda, yang disesuaikan untuk posisinya di laman tersebut dan beberapa faktor lainnya.
Untuk iklan bertarget penempatan di Google Display Network yang menggunakan Penawaran biaya per seribu tayangan (BPS), Angka Mutu Anda didasarkan pada kualitas laman landas.
Ada sejumlah variasi, tetapi tema umumnya tetap sama.

Di penghujung hari, yang Anda bayar

Anda akan selalu membayar jumlah serendah mungkin untuk posisi terbaik yang dapat Anda raih berdasarkan Angka Mutu dan tawaran. Untuk mendapatkan jumlah ini, Google melihat Peringkat Iklan dari iklan yang tampil pada posisi berikutnya (misalnya, untuk iklan yang tampil di laman Google penelusuran, posisi itu adalah posisi tepat di bawah iklan Anda), dan hanya menagih Anda jumlah tawaran terendah yang mungkin telah dikalahkan Peringkat Iklan tersebut, dibulatkan ke atas ke sen terdekat. Jadi berapa pun jumlah tawaran Anda, Anda hanya akan membayar jumlah minimum yang dibutuhkan untuk mengalahkan pengiklan di bawah Anda.

0 comments:

Post a Comment