Searching...
Wednesday, May 14, 2014

Lelang Adwords

6:41 AM

Konsep

Setiap kali iklan AdWords tampil, iklan menjalani apa yang kami sebut dengan lelang iklan, suatu proses yang memutuskan iklan mana yang akan tampil dan bagaimana urutannya. Lelang ini tidak seperti lelang seni yang selalu memenangkan penawar tertinggi; justru, AdWords melakukan sesuatu yang sedikit lebih menarik:

1. Penelusuran

Andi menelusuri "pesan antar pizza", dengan perut yang sudah keroncongan.

2. Iklan diciutkan

Sistem AdWords mencari semua iklan yang memiliki kata kunci yang cukup cocok dengan frasa "pesan antar piza".

3. Iklan dikurangi lebih banyak lagi

Dari kumpulan iklan yang cocok tersebut, sistem mengabaikan semua iklan yang tidak laik, seperti iklan yang menargetkan negara yang berbeda atau yang tidak disetujui.

4. Iklan diurutkan

Iklan yang tersisa ditampilkan, diurutkan pada laman berdasarkan formula yang kami sebut Peringkat Iklan, sebuah kombinasi jumlah tawaran, mutu, serta perkiraan pengaruh ekstensi dan format iklan lainnya.

5. Iklan muncul!

Andi melihat iklan yang relevan muncul dan memesan piza impiannya.

6. Proses diulangi

Setiap kali seseorang menginginkan piza dan melakukan penelusuran, keseluruhan proses lelang akan dimulai lagi dengan kemungkinan hasil yang berbeda setiap saat, bergantung pada persaingan pada saat itu.

Mengapa hal itu penting

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah bahwa proses lelang tersebut menggunakan mututawaran, serta perkiraan pengaruh ekstensi dan format iklan lainnya untuk menentukan posisi iklan Anda. Jadi meskipun pesaing Anda menawar lebih tinggi daripada Anda, Anda tetap dapat memenangi posisi yang lebih tinggi -- dengan harga yang lebih rendah -- dengan kata kunci, iklan, dan ekstensi yang sangat relevan.
Perhatikan juga bahwa proses lelang tersebut diulangi untuk setiap penelusuran di Google, setiap saat dengan kemungkinan hasil yang berbeda bergantung pada persaingan pada saat itu dan iklan mana yang Anda gunakan. Jadi jangan khawatir jika posisi Anda di laman naik-turun -- menempati posisi yang berbeda setiap saat adalah hal yang wajar.

Cara untuk mengetahuinya

Pada langkah 4 yang ditampilkan di atas, iklan yang diurutkan di laman (itu adalah posisi iklanAnda) menggunakan formula yang disebut Peringkat Iklan. Komponen utama Peringkat Iklan adalah tawaran, mutu iklan, kata kunci, dan situs web Anda, serta perkiraan pengaruh ekstensi dan format iklan lainnya. Jika Anda ingin mencoba untuk meningkatkan posisi, Anda harus mengalahkan pesaing dengan mutu, jumlah tawaran, atau gabungan dari keduanya.

0 comments:

Post a Comment